Translate / Version :

Minggu, Mei 25, 2008

Cara membuat Friendster

Cara membuat Friendster

Apa sich Friendster itu?
Tentu semua orang khususnya dikalangan muda-mudi (ABG) tak asing lagi dengan sebuah web yang dinamakan friendster. Suatu fasilitas web yang bertujuan untuk membuat dan mencari jaringan pertemanan di dunia maya (internet). Disitu kita bisa menampilan profile kita, anda, dan teman-teman yang lain seperti foto, daftar riwayat dll.

Buka web di www.friendster.com
Akan muncul tampilan ini

Klik Sign Up untuk mendaftar baru
Dan ketikkan data diri anda yang diminta


Jangan lupa untuk mengisi kotak Verify regristasion (kode)
Setelah terisi semua, klik Register
Dan SELAMAT anda telah berhasil membuat friendster

Dan selanjutnya akan tampil form dibawah ini:


Jika kamu udah punya beberapa email teman yang udah bergabung dengan Friendster, maka silahkan masukkan email mereka di kotak-kotak yang ada. Kalo belum, langsung aja klik tulisan skip this step.
Selanjutnya, kamu ditawari untuk memasang foto. Kalo belum punya, langsung aja klik tulisan skip this step, tapi kalo udah punya, klik tombol browse dan tunjukkan dimana letak file fotomu.
Setelah selesai, maka sebuah email akan dikirimkan ke alamat emailmu. Disana ada link verifikasi yang harus kamu klik.
Sekarang langsung aja klik tombol GET STARTED dan selamat datang di halaman utamamu.

Sampai disini, kamu telah terdaftar di Friendster, tapi keanggotaanmu masih belum sempurn, kamu perlu melakukan verifikasi email, apa itu verifikasi email dan gimana caranya?
(Verifikasi email adalah pembuktian bahwa email yang kamu masukkan pada suatu web adalah benar milikmu, jadi inilah cara yang sampai sekarang dipakai oleh banyak web yang menyediakan fasilitas keanggotaan.)


Di Friendster, verifikasi email ini amatlah penting. Karena bila kamu belum melakukan verifikasi email, maka ada beberapa fasilitas yang belum bisa kamu gunakan misalnya mengirim pesan dan membaca pesan dari seorang teman atau orang lain. Nah, agar kamu dapat memaksimalkan Friendstermu, maka verifikasi email kudu kamu lakukan.

Setelah mengklik tombol atau link, sebuah halaman home Friendster akan muncul, tapi kali ini tanpa tulisan Email Verification lagi. Dan kamu siap untuk mengirim pesan ke semua member Friendster.

SELAMAT MENCOBA

0 komentar: